Our social:

Tuesday 15 March 2016

Mengenal lembar kerja Cisco Paket Tracer

http://paitnyakopi.blogspot.co.id/
Pada saat teman-teman mebuka cisco packet tracer, akan muncul lembar kerja yan mana memiliki bagian-bagiannya, maka dari itu saya akan coba memaparkan  fungsi dari bagian tersebut:

a.    Router
Fungsi dari router adalah menghubungkan sebuah network yang berbeda atau IP class yang berbeda.
Sub device router antara lain: Router 1841, Router 2620XM, Router 2621XM, Router 2811, Router Generic PT, dan Router Generic-PT-Empty.

b.    Switch dan Hub
Switch akan di pakai untuk menghubungkan banyak computer yang mempunyai port-port penyambungan. Ada Switch 1950-24 (yang sering digunakan), 2950T, 2960T, dll.

c.    Connections
  • Staright akan digunakan untuk menghubungkan device-device yang berbeda, Missal : PC-Hub, PC-Switch, Router-Hub, Router-Switch.
  • Cross digunakan untuk menghubungkan device-device yang sama, Misal : Komputer-komputer, Switch-Hub, Switch-Switch, Router-Router, Router-PC.
  • Untuk Router-PC juga bisa digunakan kabel RollOver.
  • Jika kesulitan menentukan harus menggunakan kabel straight atau cross-over, maka gunakanlah bantuan kabel Automatically Choose Conection Type, kabel ini akam mengotomatisasi penggunaan kabel yang benar yang sesuai dengan kebutuhan.

d.    End Device
Peralatan yang digunakan untuk menyambungkan sebanyak sebuanh jaringan adalah computer, peralatan yang sering digunakan adalah, computer, laptop, dan server.

e.    Wirelerss Device, WAN Emulation, Custom Made Devices dan Multiuser Connection.

0 comments:

Post a Comment