Our social:

Saturday 19 March 2016

ROUTER (Access point) di Cisco Packet Tracer




Access Point merupakan perangkat yang menjadi sentral koneksi dari pengguna(user9 ke ISP (Internet Service Provider), atau dari kantor cabang ke kantor pusat jika jaringannya adalah milik sebuah perusahaan. Access Point berfungsi mengkonversikan sinyal Frekuensi Radio (FR) menjadi sinyal digital yang akan disalurkan melalui  kabel, atau disalurkan melalui WLAN yang lain dengan dikonversikan ulang menjadi sinyal frekuensi radio.
Access Point fungsinya sama dengan HUB pada jaringan dengan menggunakan kabel, Access Point biasanya dilengkapi dengan antenna dan port RJ45, perbedaannya dengan HUB adalah, jumlah computer yang dapat tersambung ke dalam HUB tergantung dari jumlah port (tempat menghubungkan konektor kabel) yang dimiliki oleh HUB. Jika HUB memiliki 8 port maka maksimal ada 8 komputer yang terhubung.
Pada access point untuk mendukung koneksi diatur dari sistem yang ada di dalam access point . Access Point dapat mendukung 10 koneksi atau lebih.
Pada jaringan nirkabel atau wireless LAN Card. Card ini biasa terpasang pada slot PCI computer. Card ini berfungsi untuk menghubungkan computer ke dalam jaringan.
Ada berbagai fungsi tipe Wirelles LAN Card yang dapat dipakai, baik di dalam ruangan dengan kemampuan jarak tertentu hingga yang mempunyai jangkauan yang jauh. Wirelles LAN Card dengan kemampuan yang jauh biasanya dilengkap dengan antena luar.
 

0 comments:

Post a Comment