Our social:

Sunday 20 March 2016

Introduce About DNS-HTTP-FTP





DNS
(Domain Name System) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server computer, seperti web server atau email server dijaringan computer ataupun internet.
Nama Domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses server, selain itu juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address.

HTTP
(Hypertext Transfer Protocol) adaah suatu protocol yang digunakan WWW (Word Wide Web). HTTP mendefinisikan bagaimana suatu pesan bisa diformat dan dikirimkan dari serer client.
HTTP juga mengatur aksi-aksi apa saja yang harus dilakukan oleh web server dan juga web browser sebagai perintah-perintah yang ada pada protocol HTTP.

FTP
(File Transfer Protokol) adalah suatu protocol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dakam suatu network yang menggunakan TCP koneksi, bukan UDP. Dua hal yang penting dalam FTP, yaitu;
-    FTP Server
Adalah suatu server yang menjalankan software yang berfungsi untuk memberikan layanan tukar-menukar file dimana server tersebut selalu siap memberikan layanan FTP apabila mendapat permintaan (request) dari FTP client.

-    FTP Client
Adalah computer yang merequest koneksi ke FTP server untuk tujuan tukar-menukar file. Setelah terhubung dengan FTP server, maka client dapat mendownload , mengupload, merename, mendelete, sesuai dengan permissions yang diberikan oleh FTP server.



0 comments:

Post a Comment